Cisco Unified Communication overview

11 February 2010 at 09:13 Leave a comment


1. About Cisco Unified Communications (CUCM) V.10

Menyediakan macam-macam cara komunikasi (Suara, Video dan Chatting) tersedia dalam satu system komunikasi saja

2. Hardware

UCS220

a. Server Base: Semua Aplikasi untuk sentral telephone (PABX), aplikasi Chatting, aplikasi billing, dll bisa di install dalam 1 hardware yaitu 1 server yang mampu menjalankan VMware virtualization. Cisco UCS series server, sudah bisa menjalankan semua aplikasi komunikasi seperti Cisco CUCM (IP PABX), Cisco Presence (Chatting, Jabber), Cisco Unity Connection (Voice Mail), Billing system, dll.

b. Survivability Server: Clustering> Publisher and Subscriber. over LAN or WAN. Server ini bisa dibuat lebih dari 1, untuk keperluan penambahan kapasitas pengguna atau membuat system komunikasi menjadi Survivability agar bila 1 hardware rusak, masih ada 1 hardware bisa menjalankan system komunikasi

2.1. IP Phone / Soft Phone(Jabber) 

Pemakai bisa memilih alat perangkat komunikasi yang ingin digunakan :

a. Hard Phone / Deskphone / Telset

8941 sample

b. Softphone / Cisco Jabber. Bisa dijalankan di Laptop/PC berbasis OS Windows, MacBook, iPhone, iPad, Android dan BlackBerry.

Jabber Android

 

3. Phone Features:

a. Devices and Directory Number (DN), separately and independent. Secara program di system, Hardware (PC/HP) dan Extension (hak akses & feature lainnya) adalah 2 hal terpisah. Jadi memudahkan untuk dikelolah, apabila user mengubah-ubah perangkat yang digunakan.

b. Extension Mobility. User bisa mendapatkan Extension dan semua feature yang dimilikinya di IP Phone milik umum/bersama. Jadi user cukup melakukan login di IP Phone tsb, maka IP Phone itu akan menjadi milik nya.

Extension Mobility (EM)

c. Support advance Block and Unblock (partition) extension to extension. Extension to Trunk. Contohnya : Ext.1000 (PT.A) hanya bisa mengambil line Telkom PT.A dan Ext.1000 (PT.B) hanya bisa mengambil line Telkom PT.B.

d. IP Phone /  Softphone support Corporate Directory and Personal Directory per user. User tidak perlu mengingat atau mencatat phone sendiri. Semua phone book (extension, no.HP, Fax, dll) akan tersedia, system akan mengambil langsung ke Active Directory (AD) perusahaan. Dan user tetap bisa memasukan phone book pribadi di Personal Directory juga.

 Corporate Directory

Entry filed under: CISCO (Voice). Tags: , , , , .

Scooter (Motor) standard Eropa, Harga Asia Salamender jantan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Comments

susanto liu on Life Jacket with CO2
susanto liu on Vege Blend
susanto liu on Ikan Cupang Sawah
susanto liu on Instant Fisherman
hari on Life Jacket with CO2

%d bloggers like this: